Sunday, August 2

CNOOC Photo contest 2009

Bulan lalu, saya mendapat kesempatan untuk mengikuti lomba foto yang diadakan oleh kantor CNOOC oil SeS. Lomba foto yang untuk pertama kalinya diselenggarakan oleh perusahaan itu hanya terbatas untuk para anak-anak dari orang tua yang menjadi karyawan perusahaan tersebut.

Lombanya sendiri dilangsungkan di pulau Pabelokan, salah satu pulau milik CNOOC di daerah kepulauan Seribu.

Berangkat dari rumah menuju ke BEI (bursa efek Indonesia) sekitar jam 7kurang, akhirnya sampai di BEI jam 8 kurang. Disana melakukan briefing untuk peninjauan lokasi dan sebagainya. Selesai briefing, kita (rombongan 24 orang) berangkat menggunakan bus ke terminal kalijapat milik CNOOC Ses (sebelah TIJA tepatnya).

Perjalanan memakai speed boat selama kurang lebih 2.5jam dan akhirnya pukul 12.10 sampai di pabelokan. Disana kita makan siang dan briefing untuk safety. Saat ingin memulai pemotretan, kami harus memakai safety shoe dan kamera yang akan dipakai harus dicek oleh pemindai panas. Karena waktu yang sangat terbatas ( jam 4 sore sudah harus take off dari pulau) akhirnya diputuskan tidak memasuki restricted area di pulau itu. Restricted areanya meliputi power plant, gas plant, oil plant dan gudang.

Mengitari pulau seluas 12hektar tidak berasa karena terbius oleh pemandangan yang jarang bisa ditemui di kota :). Sedikit dari hasil foto telah saya masukkan disini untuk diliat :). Di tempat gas plant adalah tempat terbaik untuk foto2 menurut saya, selain banyak objek menarik, juga langit biru diatas saya yg membuat saya senang dengan spot satu ini.

Sedikit oleh2 dari saya dari Pabelokan :

*work
1st Place in CNOOC Photo Contest 2009


*lines


*flame


*from my eye


*1/3

No comments:

Post a Comment