Friday, August 14

Batu Karas 11-13/08'09

Finally sampe juga dirumah setelah jalan2 yang melelahkan bersama keluarga kecil gw.

Meskipun awalnya sekitar 9 orang dan berkurang menjadi 6 orang yang ikut, gw tetep SENANG karna pergi bersama temen2 baik gw.

Minggu, 10-08'09

Ira dateng kerumah gw sembari nunggu temen2 gw yang pastinya bakal ngaret (dan ngaret sampe 3 jam). akhirnya gw,ira,ijal,uya,ucup berangkat dari rumah jam 2an. Sebelum langsung ke Bandung, gw sempatkan ke daerah Palmerah buat makan pecel dan ayam goreng, jam 3 kita cabut ke Bandung. Selama perjalanan, ada aja tingkah laku tolol yang dipersembahkan oleh kawan2 gw itu.

Senin,11-08'09

Sampe Bandung jam 5an, jemput Somad trus kita langsung menuju ke tempat tujuan yaitu batu karas(1/2 jam dari Pangandaran). Perjalanan menempuh waktu sekitar 6-7jam dikarnakan banyak istirahat dari mulai kencing, ngeliat orang tabrakan ampe ada yang minta boker. Nyampe sana ternyata oh ternyata, hotel tujuan udah penuh, tapi karna kegigihan temen2 gw semua akhirnya dapet penginepan dengan rate yang cukup terjangkau oleh kita.

Pertama yang gw lakuin sesampenya disana itu tidur ampe jam 4sore, sementara temen2 gw pada asik jalan2 ke pantai di balik bukit(lupa namanya apa), tapi gak masalah gw gak ikut deh, yang penting gw liburan bareng temen2 gw..

Malemnya kita makan dideket penginepan, lumayan murah, ber-6 cuma abis 96rebu. Abis makan ngelanjut ke kamar buat maen gaple sembari menenggak bawaan dari Jakarta. Malemnya kita semua ke pantai dan salah satu temen gw udah mabuk2an ampe dia bilang klo dia itu pengen jadi IPANG BIP dan potongan rambut yang mirip ARMAND MAULANA *gubrak.. dan bener, dia nyanyi lagu2 BIP sampe2 kita mau buatin tur keliling pantai buat dia tapi gak jadi gara2 waktu yang terlalu mepet. Ada lagi temen gw yang gara2 mabuk ngerasa klo dia kehilangan daya capitnya (emang lobster), dan terbukti, disuruh megang sedotan aja dia gak sanggup.

Balik dari pantai jam 4an, rencananya ke green canyon sekitar jam 11siang, tapi apa daya, kita semua baru bangun rata2 jam 1an.. hahaha..

Selasa,12-08'09

Nyampe green canyon tanpa mandi (cuma sikat gigi) langsung jalan ke perahu dengan bermodalkan duit 75rebu per perahu sampailah kita di pinggiran green canyon (ternyata yang namanya green canyon itu airnya hijau gara2 tanaman yang hidup didalemnya). Sampe sana, kita harus keluarin duit 75rebu lagi per perahu klo mau maen2 air. jadilah kita bayar 150rebu, dan petualangan yang cukup seru ngelewatin batu2 karang dan derasnya air di sungai tersebut. Setelah 1 jam setengah bermain air, akhirnya gw putuskan buat balik lagi, karna gak ada lagi yang dituju. Oh iya, di green canyon ada batu besar yang kita bisa loncat dari atasnya, gw gak ikut, cuma temen2 gw aja yang loncat dan hasilnya pantat mereka merah2 gara2 salah jatoh..

Malem terakhir sebelum pulang, kembali makan2 di restoran sebelah penginapan (ada 3 restoran, tapi cuma 2 yang kita coba). menu makanannya ikan bawal 3 ekor, trus ada juga cah kangkung dan kentang goreng+sosis dan cuma abis 152ribu. cukup murah buat porsi sebanyak itu =D.

Malemnya lanjut lagi main dipantai tapi cuma sampai jam 3an, karna jadwal cek out yang cuma ampe jam 12.Tapi bermain sebentar kayak gak abis2 gara2 temen2 gw yang kemaren belom sampe naik akhirnya naik juga, lumayan, malem2 liat temen gw lompat galah pake batang daun kelapa, terus ada juga yang mau ambil botol malah bergaya seolah2 dia spiderman dengan menjulurkan tangannya. nipu temen pake masukin pasir ke dalem botol..

Rabu,13-08'09

Akhirnya gw pulang tepat jam 12siang dari batu karas, mungkin perjalanan 3hari 2malam itu gak cukup waktunya, tapi sangatlah puas jika bepergian bersama teman2 yang udah gw anggap saudara gw sendiri..

sayang banget temen2 gw yang gak bisa ikut gara2 keterbatasan waktu dan timing yang gak pas yang kita ambil buat liburan kali ini.
smoga aja liburan berikutnya semua keluarga kecil gw itu pada bisa sedikit meluangkan waktu untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan..