Sunday, October 4

Kejamnya Mudik

Hari Kamis (17/9'09) gw bersama kawan gw ira dateng ke stasiun Jatinegara buat hunting iseng2 kegiatan saat orang-orang mudik. Berangkat dari rumah jam 3an, sesampainya disana pas mau masuk peron, kita udah siapin uang 3000perak buat bayar masuknya, eh malah disuruh masuk aja (mungkin disangka wartawan liputan).


Dateng kesana, masih agak bingung karna baru sekalinya itu gw nginjek stasiun Jatinegara, tapi gak berapa lama gw mulai jepret sana jepret sini.


Pas lagi ada kereta ekonomi arah Jawa Timur dateng, gw liat penumpang dalam kereta udah cukup padat dan banyak orang yang berhenti di pintu kereta, tapi orang-orang yang masih diluar mencoba untuk masuk sambil bentak-bentak sampai akhirnya satpam/polisi (pake rompi bertuliskan ranger) dateng ke depan pintu sambil nyalain stand gun buat nakutin orang-orang di depan pintu agar masuk ke dalem gerbong, gak ngaruh kudu desek-desekan kayak ikan asin juga.


Jujur ini pengalaman pertama gw liat orang-orang pada mudik, dan gw ngeliat betapa susahnya mereka buat masuk ke dalem kereta yang udah fully loaded itu.


Ada juga mbak-mbak yang mencoba masuk, tapi karna kurang oke ato kurang nekat akhirnya memutuskan keluar dari kereta dengan hasil hp yang baru dibelinya 3 minggu itu hilang. so sad.


Menjelang maghrib, gw ama temen gw menyudahinya, itung-itung biar gak terlalu lama dan bisa nyari makan pas buka, karna kondisi stasiun yang gelap juga buat kita berdua gak berdaya.

No comments:

Post a Comment