Wednesday, November 4

pengangguran berstatus sarjana

Sekarang ini di negara tercinta banyak banget pengangguran bertitel sarjana. udah kuliah lama dan menghabiskan duit yang gak dikit, setelah selesai jadi patung dirumah doang, kayak temen gw si dimpret.

Hari senin kemaren pas gw lagi kuliah, dia gw ajak ke kampus aja daripada kegiatannya cuma tidur, bangun, makan, mabok doang klo dirumah.. Doi pergi ke kampus naek angkot biar gw pulangnya ada barengan buat nemenin gw perjalanan naek mobil ampe bekasi..

Nah pas dikampus itu, bukannya memberi semangat biar gw cepet2 lulus malah dia beli anggur merah + bir buat dicampurin.. ckckck.. Padahal di basement,tempat gw nongkrong, cuma ada 6 orang disitu, tapi total ngabisin 4 botol + 2 bir buat 6 orang gak jelas yang harusnya udah berada dirumah, tapi malah nongkrong di kampus dengan ancaman DO klo ketawan keamanan kampus..

Yang lucu tuh pas baliknya, gw berdua di mobil sadar banget klo agak-agak berisik gara-gara pengaruh alkohol. mana dia minta dianterin nyari cdnya Tika and The Dissidents, yang kata dia namanya Tika itu buat dia horny bukan karna badan atau mukanya, melainkan denger suara merdunya aja buat dia horny mulu. *gak kebayang gw..
akhirnya gw anterin ke aksara kemang, karna menurut gw disana paling deket ama kampus walaupun setelah direview ulang yang paling deket tuh aquarius mahakam.. beli cd, langsung ke toilet buat beser, trus balik lagi ke mobil. di mobil dia marah-marah ama gw gara-gara cdnya gak bisa disetel di tape butut gw. akhirnya kita berdua ngobrol ngalor-ngidul mulai dari soal pacar, sekitar, pacar, sekitar lagi. dari kemang ampe rumah serasa lama bener, mana mata udah maunya nutup mulu, pake dipukulin ama dimpret gara-gara gw ngebuat dia berterus terang *definitely alcohol influence..

Satu yang bisa gw petik, ternyata udah lulus itu membawa tekanan juga, terutama buat diri sendiri karna terkadang yang udah lulus itu klo dirumah doang malu ama keluarganya yang ngeliat cuma tidur pagi, bangun siang, keluar malem. dan begitu aja rotasi kehidupannya kecuali dia udah dipanggil masuk kerja.. dan tambahan, ternyata alkohol masih berguna untuk membuat seseorang berbicara jujur. hahaha

2 comments: