Monday, November 2

Balada Berto dan Brondy

Yup,itulah nama 2 anjing gw yang masih dan pernah meramaikan isi rumah gw (meskipun cuma dihalaman rumah).

Berto



Sampe sekarang masih bingung umurnya antara 11 atau 12 taun umur manusia. yang pasti gw inget banget nih anjing diambil dari rumah adeknya nenek gw di Bandung waktu umurnya masih 3-4mingguan. Jenisnya sendiri doberman. tampang dan badan yang sangar buat gw ketakutan setengah mati ama ni anjing, ampe akhirnya gw digigit yang buat gw trauma dan menderita sampe akhirnya berto di masukkin kandang selama hampir sebagian besar hidupnya.
Waktu blom nyampe 1 taun sempet mau dipotong kupingnya biar berdiri dan tambah sangar, tapi karna dokter hewan di deket rumah gw yang notabene babehnya temen kakak gw akhirnya sampai akhir hayatnya dia gak pernah dipotong kupingnya :).
Ada kebiasaan jelek ni anjing, gak pernah mau minum susu selain frisian flag madu, dan kebiasaan itu berlanjut ke brondy. dan 1 lagi, manja banget..
Penyesalan gw sampe saat ini, knapa gw harus trauma ama ni anjing, gw baru bisa lepas trauma 2-3taun belakangan setelah kehadiran si Brondy di rumah. Sekarang dia dikubur tepat di depan kamar gw, sebelah makamnya kelinci2 gw dulu yang pernah dia gigit juga ampe mati.


Brondy



Anjing kampung sialan yang diambil ama emak babeh gw pas umurnya masih 2minggu, pas dateng imut bener, tapi pas gedenya kok kalah anjing rabies.. pertumbuhan ni anjing cepet banget, kalah bayi gorila juga kayaknya. dari seukuran setelepak tangan ampe tingginya sekarang selutut gw dalam waktu 2 taun. weew..
kebiasaan jeleknya dia banyak banget, mulai dari gigitin kaki klo pake celana panjang, dikasi makan apa aja mau(anjing kampung banget deh), sampe gigit2 benda2 berbahan karet. buat yang terakhir banyak banget korbannya, mulai dari motor gw sendiri, motor temen gw, kabel2 mobil gw (panther & CJ) abis ama ni anjing, apalagi sendal gak keitung..
Tapi beda perlakuan ama si berto, sekarang ni anjing cuma dirante klo ada orang/tamu, sementara klo temen2 gw yang bawa motor, terpaksa masuk ke garasi dulu biar dia bisa lepas dan bebas berkeliaran dirumah.. tapi walaupun dilepas di pekarangan rumah, klo keluarga gw lagi makan malam dan bunyi sendok dan piring beradu, pasti dia diem duduk aja di depan pintu rumah.. kadang melas sambil gonggong, atau malah diem doang..

Seneng juga punya anjing dirumah, sayangnya nyokap gw udah ultimatum klo ni anjing bakal jadi anjing terakhir, unless gw atau kakak gw punya rumah sendiri dan ngerawat sendiri.. kata nyokap sih cape aja ngurusnya, harus ngasi makan jam 5 pagi dan 3-4sore, tapi yah semoga aja nyokap ntarnya berubah pikiran dan mau melihara anjing lagi..

No comments:

Post a Comment