Tuesday, April 29

Modifikasi : Holden Belmont WB

Mobil holden kelahiran tahun 80 ini awalnya berasal dari masa kecil teman saya yang saya kenal dari sd. Dulu tahun 90an bapaknya punya holden belmont, sayangnya di awal 2000an efek dari krisis moneter terpaksa dijual karena butuh uang. Nahhh, 2011 lalu sang anak ngebeli lagi deh tuh holden belmont wb kayak jaman dulunya itu, oh iya, seri WB ini termasuk jarang dibanding belmont yang lain, karena katanya dulu cuma masuk lewat caltex di daerah sumatera sana.

Pas pertama dibeli, mobilnya masih berwarna biru baru dicat senilai 2 jutaan, interior berantakan, dan handle jendela suka copot (soalnya gw ngalamin pas dibangku penumpang)



2 gambar diatas ini pas mobil dibawa dari rumahnya di Bekasi ke daerah Citeureup, tempat ketok bodi langganan saya dan bapaknya, disana mobil di choptop (dipotong atapnya biar lebih pendek), dirubah pilar B nya, dan masih banyak lagi. Selesai dari sana, mobil dibawa ke Cikarang buat dicat.


kondisi mobil setengah jadi

Setelah pengecatan kelar, akhirnya nih mobil siap dipasang mesin, tapi gak make mesin standarnya yang blue engine 3.3L, melainkan diganti sama mesin chevy v8 350cid. Transmisinya sendiri menggunakan TH 350 dan sistem pengabutannya menggunakan karburator (awalnya).



Interiornya sendiri bisa dibilang sederhana, cuma peletakan auto meter set untuk seluruh indikatornya. Jok dan setir hanya di balut ulang pakai leather mastrotto.



Setelah 2 tahun, membangun mobil, akhirnya kelar juga..


  

Kap mesin dibolongin buat dipasangkan bug catcher, pelek pakai centerline custom 17x8 dan 17x11 untuk bagian belakangnya.
Sebetulnya mobil ini sudah bisa dipakai, sayangnya sang ayah memutuskan untuk mengganti sistem pengabutannya menjadi injeksi agar bisa dipakai harian. Akhirnya pilihan ECU menggunakan haltech PS 2000.  Saat ini pun mobil belum sepenuhnya sempurna, karena masih ada kendala di bagian fuel pump nya. Yaaaa, semoga tahun ini mobil teman baik saya ini kelar lah..


No comments:

Post a Comment